Bukan Surat Cinta

Ayah,Bapak,Puisi,Curahan Hati Anak

kau yang menghacurkan semuanya

wanita yang dibentak pencuri menjadi awal sebuah kisah suram

perkelahian antara kau dan aku.

aku tak terima ibuku di bentak seorang pencuri.


aku menceritakan dan berusaha membuatmu paham bahwa pertikaian kalian adalah hal bodoh.

kau bilang dia bersalah atas masalalunya

nyatanya kau membuat dia ingin melakukan sebuah dosa

sifat posesifmu yang bodoh merubah karakternya

dan kau bilang dia jahat

sedangkan dirimulah penjahat bergelar sarjana hukum


kau sarjana tapi otakmu bodoh

kau mengatakan hal menginspirasi tetapi sifatmu menghancurkan pendengarnya


orang bilang kau hebat

tapi aku bilang kau lebih busuk dari aroma khas taik anjing yang memakan kotoran manusia


kau adalah orang berpendidikan yang paling bodoh dihatiku

ajaranmu bagaikan pasukan jepang pada zaman romusha

memberikan hal manis namun menyiksa kemudian


hidup normal bukanlah gayamu

dramatis adalah jalan hidupmu


BANGSAT KAU...

kau membuat kepercayaanku hilang dalam sekejap

kau membuat hidup normalku penuh kedramatisan

kau membuat ambisi ku hilang

kau membuat pikiranku kacau

kau membuatku menjadi manusia yang hancur ditabrak realita bodoh


kau bilang tak akan menikah lagi

nyatanya pelet dari perempuan busuk itu memikatmu


jika kau membacanya ini

sadarlah, bahwa kaulah awal penyebab dari segalanya

kaulah yang menyebabkan hal yang tidak kau inginkan

dan menjadi apa yang kau inginkan


semuanya itu alasan


dan semua skenario itu palsu


aku tidak memihak pada siapapun


kalian berdua sangat bodoh


dan apa yang lebih bodoh?

kau lah pusat masalah itu


besok aku berumur 17 Tahun

artinya aku bukanlah bagian darah dagingmu lagi


aku benci kau ayah

Luigi Iram Rangi. Pontianak 20 Juni 2023


LihatTutupKomentar